Minggu, 01 November 2015

Bagaimana Para karyawan Mencegah Kanker Paru?

Bagaimana Para karyawan Mencegah Kanker Paru? - Ahli Onkologi Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, karyawan kantoran yang berada di dalam ruangan dan di luar ruangan untuk waktu yang lama bisa saja terkena Kanker paru . Polusi eletronik dalam ruangan dan kontaminasi peralatan kantor cenderung menyebabkan alergi paru-paru, bronchitis, asma dan lain-lain. Dan polusi di luar ruangan sendiri merupakan penyebab utama kanker paru. Selain itu, karyawan kantoran juga cenderung jarang berolahraga. Jadi, paru-paru mereka mudah menjadi “lemah”, kekebalan tubuh cenderung lemah, dan virus dapat menyerang dengan mudah. Jadi, bagaima cara karyawan kantoran mencegah timbulnya kanker paru?
Bagaimana Para karyawan Mencegah Kanker Paru?

Ahli Onkologi Modern Cancer Hospital Guangzhou membuat sejumlah referensi sebagai rekomendasi bagi para karyawan kantoran untuk mencegah kanker paru.

1. Stop dan kurangi merokok

Merokok adalah penyebab utama kanker paru, asap rokok sangat berbahaya bagi perokok itu sendiri maupun bagi orang lain di sekitarnya. Polusi udara, terutama dalam ruangan tertutup membawa pengaruh besar bagi paru-paru.

2. Mencegah asma, bronchitis, bronchitis kronis dan penyakit pernafasan lainnya.

Studi menemukan, bahwa orang dengan penyakit pernafasan memiliki risiko kanker paru yang lebih tinggi. Saat anda mengalami penyakit pernafasan, segera lakukan pengobatan yang tepat.

3. Diet, kurangi atau stop konsumsi makanan cepat saji.

Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Sayur dan buah mengandung karotenoid yang dapat mengurangi risiko kanker paru. Dengan mengkonsumsi makanan anti-kanker seperti terong, kubis ungu dan murbei yang mengandung pigmen antosianin alami, anda dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

4. Memperbanyak latihan fisik, memperkuat sistem kekebalan tubuh.


5. Miliki sikap kerja yang positif, optimis dan suasana hati yang baik.

Cegah depresi yang disebabkan oleh tekanan pekerjaan.

6. Menjaga udara tetap segar, baik di dalam maupun luar ruangan. 

Perhatikan sirkulasi udara dalam ruangan, bisa dengan menanam tanaman hijau.

Ahli juga menghimbau, perkembangan kanker paru memerlukan waktu sekitar 20 tahun, dan pada gejala timbul, tidak menutup kemungkinan kanker sudah memasuki stadium lanjut. Jadi, para karyawan kantoran harus memelihara pola hidup yang baik untuk mencegah datangnya kanker paru masalahkesehatan.com