Jumat, 13 November 2015

Mengurangi Mata Minus Secara Singkat

Mengurangi Mata Minus Secara Singkat - Mata minus banyak ditemuni terjadi dibagian orang, mungkin sangat mengganggu banget sebab anda hsrus menggunakan bantuan kacamata atau alat bantu baca lainnya unntuk melihat. Apakah mata minum bisa dikurangi? Berikut penjelasannya. 

Mata miopia atau minus disebut dengan rabun jauh sebab kurangnya kemampuan dari melihat jauh tetapi bisa melihat dengan jarak dekat dengan baik.


Miopia terjadi bila kornea (terlalu cembung)serta lensa (kecembungannya kuat) kekuatan lebih serta bola mata terlalu pajang hingga titik fokus disinar bisa dibiaskan teletak di retina.

Progresivas rabun yang jauh jadi stabil yaitu diusia 20 tahun maka artinya minus bisa bertambah.

Mengoreksi mata miopa gunakan lensa negatif atau minus yaitu dengan ukuran ringan sesuai dengan kekuatan daya bias didalam mata namun sedangkan stigmatisme ialah dengan gunakan lensa yang silindris.

Guna cegah penambahan dari mata minus, maka sebaiknya pasidn jalani gaya hidup yang sehat untuk mata. Yaitu dengan atur jarak baca 40-45 cm di cahaya yang cukup. Istirahatkan mata anda tiap kali lakukan kegiatan baca dan gunakan komputer serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin A.

Cara untuk kurangi minus yaitu dengan tindakan dari medis ialah dengan lakukan pembedahan kornea dimata, serta dengan keratotomi fotorefraktif,keratotomi radial, serta laser asissted in situ interlamelar keratomilieusis (LASIK).

Dan untuk keseharian usahakan agar mata tetap sehat dengan banyaj mengonsumsi makanan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin A. Dan sehabis membaca untuk melihat warna yang segar. Warna hijau menjadi pilihan dan bisa cepat pulihkan kesegaran mata. 

Perbanyak minum air putih, air putih sangat baik bagi kesegaran mata yaitu guna mencegah dehidrasi dan bagi mata minuspun tidak cepat bertambah karena terlalu kering. Gunakan selalu kacamata atau kontak lensa apabila membaca atau keluar ditempat yang cahayanya terlalu terang agar tidak terpapar langsung dengan sinar matahari.

Berikut adalah cara yang pasti untuk kurangi mata minus.jaga mata anda sebab mata adalah jendela dunia yang harus anda jaga. Apabila mata minus anda semakin bertambah maka disarankan untuk tetap berkonsultasi masalah kesehatan mata dengan dokter mata.